Web Log 1 – 15 November 2015

Generasi Tanggal (Lantip) – Pengamatan yang menarik: Bahwa generasi sekarang adalah generasi detached, dalam artian bahwa generasi ini tidak mengganggap penting komunikasi langsung dalam pelbagai interaksi sosial kemasyarakatan. There’s an app for that, or just google it.

What Do Professional Apple Farmers Think of People Who Pick Apples for Fun? (The Atlantic) – Artikel ini dengan tepat menjabarkan kegelisahan saya (sebagai penduduk kelas menengah dan pekerja kerah putih) mengenai industri agro-turisme; Juga ada beberapa fakta yang belum saya tahu: Rupanya ‘turisme tempat kerja’ di Amerika sudah ada sejak akhir abad ke-19.

The Rise and Fall of .Ly (Pricenomics) – Tentang bagaimana gonjang-ganjing politik di sebuah negara bisa mempengaruhi administrasi top level domain (TLD)-nya dan ribuan situs multinasional yang menggunakannya. Contoh yang paling mendetail dijelaskan dalam artikel ini adalah domain .ly, yang -saya baru tahu sekarang- rupanya dikelola oleh anaknya Muammar Gaddafi di Libya.

Kisah Mayor Sabaruddin, Sosok Kelam Pejuang Kemerdekaan (BR Media) – Saya selaku suka dengan cerita-cerita sejarah lapis kedua: Tentang orang-orang setengah biasa di level manajer tengah yang terlibat dalam pusaran sejarah skala nasional. Kisah Mayor Sabaruddin dan petualangan koboi-nya ini termasuk di dalamnya.

Apa yang dimaksud ‘cerdas’ pada istilah komedi cerdas? (Qureta) – Ada yang mempromosikan situs baru ini di Twitter, dan saya lihat isinya cukup oke – meski agak serupa mojok.co dan ada bias-biasnya. Artikel ini yang menarik perhatian saya: Pengamatan singkat mengenai gaya komedi stand-up yang makin diminati banyak orang – dan jadinya rentang selera humornyapun juga semakin lebar.

Jack Yufe dies at 82; he was raised Jewish, his identical twin as a Nazi (LA Times) – Cerita mengenai kembar yang terpisah saat lahir adalah ‘kebetulan’ pamungkas untuk menyelidiki pertanyaan soal apakah genetika (nature) atau lingkungan (nurture) yang membentuk siapa diri kita. Dan seperti biasa, jawabannya tak pernah pasti atau sederhana.

Iklan

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s